Harga Batu Pancawarna Edong Garut

Harga Pancawarna Edong - Batu akik jenis ini memang semakin langka di pasaran batu permata di Tanah Air. Karena selain bahan atau bongkahan yang semakin sulit didapatkan, kabarnya untuk penambangan batu pancawarna ini sudah ditutup oleh pemerintah kota Garut - Jawa Barat. Jikalau pun kita masih bisa menemukan penjual yang menawarkan batu jenis ini, itu biasanya adalah stock lama atau batu pancawarna jenis lain.

Dalam memilih batu jenis ini, sebaiknya anda lebih jeli dalam memilih bongkahannya. Karena banyak di pasaran yang menjual batu akik pancawarna edong dengan harga murah namun jika diteliti itu bukanlah pancawarna edong, melainkan batu pancawarna jenis lain.

Harga Pancawarna Edong Garut
Harga Pancawarna Edong Garut
Seperti kita ketahui, Edong sendiri adalah nama orang yaitu Abah Edong atau Ki Edong yang mempunyai lahan luas di Garut - Jawa Barat. Lahan tersebut dijadikan tambang batu mulia berjenis pancawarna ini. Pancawarna edong sendiri dikenal oleh sebagian pecinta batu akik sebagai jenis pancawarna yang mempunyai nilai kualitas tinggi dan mempunyai motif yang sangat cantik.

Perbedaan pancawarna edong dan pancawarna jenis lainnya adalh terletak dari motif atau coraknya. Biasanya untuk edong sendiri mempunyai motif yang agak ramai dan mempunyai warna yang agak terang dibandingkan batu pancawarana jenis lain. Dari segi kristalisasi, batu akik ini jika sudah jadi maka akan mengkristal sempurna dan bening sekali.

Harga Batu Pancawarna Edong Garut

Dari informasi yang kami dapat kemarin ketika kami berkunjung di kawasan Bandung - Jawa Barat. Ada seorang penjual yang menawarkan bongkahan pancawarna edong dengan stock yang lumayan banyak. Kami sangat tertarik untuk melihatnya, dan kamipun diajak beliau untuk kerumahnya melihat koleksi bongkahan pancawarna tersebut.

Untuk harga yang ditawarkan pun begitu beragam, yang kami tangkap adalah harga paling murah untuk batu pancawarna edong dijual per kg dengan harga kisaran 700 - 1jt rupiah. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memiliki bongkahan batu pancawarna edong tersebut ? Jika iya maka Anda anda harus menyiapkan budget yang sudah kami berikan tadi.

Demikianlah informasi kali ini mengenai harga batu akik pancawarna edong terbaru, semoga informasi mengenai harga batu akik 2015 ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih dan salam sukses selalu.

Harga Batu Pancawarna Edong Garut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin