Harga Batu Bungur Tanjung Bintang

Batu Bungur Tanjung Bintang - Bagi para penghobi batu akik di Indonesia tentunya sangat ingin memiliki batu mulia asli Lampung ini. Batu mulia ini memang sudah lama menjadi incaran para kolektor batu akik di Tanah Air. Karena selain bentuk dan texturenya yang unik, batu ini juga mempunyai harga yang relatif mahal.

Mahalnya harga batu bungur tanjung bintang asli dkarenakan untuk mendapatkan bahan atau bongkahannya ternyata sangatlah sulit. Ada dua jenis batu bungur ini yang pertama adalah bungur darat dan kedua adalah bungur air. Dari segi harga dan kualitas tentu saja keduanya memiliki harga yang berbeda.

Bongkahan Batu Bungur Tanjung Bintang
Bongkahan Batu Bungur Tanjung Bintang
Nah dibawah ini adalah harga dua jenis batu bungur darat dan bungur air :

Harga Batu Bungur Tanjung Bintang Darat

Untuk urusan harga, batu jenis bungur darat ini memang lebih murah jika dibandingkan bungur air, bukan tanpa alasan, karena batu jenis darat ini biasanya sangat mudah didapatkan dan juga untuk proses penambangannya tidak terlalu sulit. Corak atau motif bungur darat ini pun tidaklah sebagus atau secantik bungur tanjung air. Untuk harganya sendiri biasa dibanderol kisaran Rp.250.000 untuk ukuran diameter 10mm.

Harga Batu Bungur Tanjung Bintang Air

Inilah jenis batu akik yang makin populer dan banyak dicari saat ini. Batu jenis bungur air ini memang sangat sulit didapatkan, oleh karena itu untuk harga semakin melonjak tinggi. Batu bungur air mempunyai warna ungu seperti kecubung wulung, dan jika dimasukan kedalam air, batu bungur air asli warnanya akan berubah menjadi putih bening.

Untuk harga batu bungur air yang masih bahan atau belum berwarna ungu muda biasanya dibanedrol mulai dari harga 700rb sampai 900rb rupiah. Sedangkan untuk yang sudah berwarna ungu muda dibanderol dengan harga 1 juta keatas.

Untuk batu bungur tanjung bintang super dan berwarna ungu tua biasanya harganya pun melonjak tinggi, dari mulai 3 juta sampai 50 juta rupiah.

Nah apakah anda sudah mempunyai jenis batu akik ini ? Jika belum maka siapkanlaj budget yang kami siapkan di atas. Demikianlah informasi mengenai Harga Batu Bungur Tanjung Bintang, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu akik di Tanah Air. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan salam sukses selalu.

Baca Juga : Harga Black Opal Banten

Harga Batu Bungur Tanjung Bintang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin