Harga Batu Pancawarna Darson Garut

Batu Pancawarna Darson - Bermacam jenis batu akik pancawarna memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian penghobi batu mulia. Salah satunya yang saat ini sedang naik daun dan mempunyai nilai harga serta kualitas yang tinggi adalah batu pancawarna darson dari Garut - Jawa Barat. Batu jenis ini semakin populer dan banyak dicari dikarenakan saat Konfrensi Asia Afrika dijadikan cinderamata atau souvenir untuk para peserta KAA di Bandung - Jawa Barat waktu lalu.

Batu akik jenis ini mempunyai texture yang cantik dan mempunyai serat warna yang lurus, berbeda dengan batu pancawarna edong yang mempunyai motif atau texture yang acak. Oleh sebab itu batu pancawarna darson saat ini menjadi incaran kolektor batu akik di seluruh Indonesia.

Harga Pancawarna Darson
Harga Pancawarna Darson
Harga Batu Pancawarna Darson Garut

Dalam perjalanan kami menelusuri Kota Bandung waktu lalu, kami menanyakan pasaran harga untuk batu akik jenis ini. Dari sekian banyak penjual batu akik di Kota tersebut, batu pancawarna darson ini dibanderol dengan harga 500 ribu sampai 1 juta rupiah. Harga tersebut adalah harga untuk per kg bongkahan atau bahan pancawarna darson ini.

Batu pancawarna darson Garut memang saat ini sudah semakin sulit didapatkan. Dari beberapa penjual batu akik di Kota Bandung. Hanya beberapa penjual saja yang memiliki bahan batu jenis ini, dan harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi tergantung texture dan motif batu tersebut. Untuk yang sudah mengkristal, bongkahan batu jenis ini bisa menembus angka puluhan juta rupiah per kgnya.

Maka tak heran, banyak sekali para penghobi batu akik yang mencari batu jenis ini. Karena selain keindahan warnanya, batu jenis ini mempunyai motif warna yang cenderung terang dan bergaris lurus bukan acak.

Demikianlah informasi mengenai harga batu pancawarna darson garut, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para kolektor batu akik yang sedang mencari batu jenis ini. Terima kasih dan salam sukses selalu.

Baca Juga : Harga Batu Bungur Tanjung Bintang

Harga Batu Pancawarna Darson Garut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin