Harga Batu Akik Permata Zamrud

Batu Akik Zamrud adalah sebuah batu mulia yang masuk kedalam jenis kategori batu permata. Karena batu ini mempunyai bentuk yang hampir mirip dengan batu ruby, bedanya batu zamrud ini cenderung berwarna hujau muda dan hijau tua. Texture yang ada dalam batu ini pun terbilang transparan, oleh karena itu hampir semua batu zamrud tembus cahaya.

Batu permata zamrud dengan kualitas super saat ini memang sangat sulit didapatkan, perlu waktu ribuan tahun untuk memperoleh jenis batu ini, oleh sebab itu harga untuk batu jenis ini terbilang sangat mahal dan cocok untuk dijadikan bahan investasi batu permata. Oleh sebab itu banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja memalsukan batu permata jenis ini. Karena selain mempunyai nilai harga yang tinggi, bahan batu sintetis zamrud biasanya terbuat dari kristal dan kaca.

Harga Batu Zamrud
Batu Zamrud
Harga Batu Zamrud memang berbeda-beda pada tiap jenisnya, ada batu zamrud Brazil, batu zamrud Afrika dan batu zamrud kolombia. Untuk kualitasnya dan warna pun berbeda-beda pada tiap negara, kisaran atau pasaran harga pada batu ini biasanya dihargai perkarat. Dimana harga perkarat antara 500 ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung pada kecerahan, dimensi, kilau dan kejernihan dari batu zamrud itu sendiri.

Bagi anda yang ingin menginvestasikan uang anda pada bidang batu permata, sepertinya batu zamrud adalah pilihan yang cocok. Karena selain bahan bakunya atau bongkahan batu ini yang semakin sulit didapatkan, batu ini pun terbilang banyak sekali peminatnya. Karena batu cincin yang diaplikasikan pada batu zamrud bisa dipakai pada segala usia, baik tua, muda laki-laki maupun perempuan.

Baca Juga : Harga Batu Giok Lumut Aceh

Demikianlah informasi mengenai harga batu permata zamrud, semoga artikel mengenai batu akik ini bisa bermanfaat bagi para pembaca atau kolektor batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses selalu.

Harga Batu Akik Permata Zamrud Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin