Harga Batu Black Opal Banten

Harga Batu Black Opal Banten - Pada tahun 2015 ini memang sudah tidak dipungkiri lagi bahwa demam batu akik sudah menjadi trend dikalangan penghobi permata di Tanah Air. Salah satu batu yang sangat populer dan masih stabil harganya adalah black opal kalimaya Banten. Batu yang berlatar belakang berwarna hitam ini memang sudah lama sekali dikenal oleh pecinta batu mulia di Indonesia.

Usut punya usut batu yang pernah menjadi salah satu ikon khas Kota Banten ini mempunyai khasiat yang luar biasa. Orang dulu mempercayai bahwa batu black opal memang mempunyai khasiat untuk menghindari dari energi negatif bagi pemakainya. Tak heran di Kota Banten sendiri banyak sekali kita jumpai banyak yang memakai batu jenis kalimaya ini.

Harga Batu Black Opal Banten
Batu Black Opal Banten
Nah untuk memiliki batu black opal serta merawatnya dipaerlukan kesabaran yang luar biasa. Tak hanya itu, batu akik hitam ini sekarang memang sulit sekali didapatkan bahan maupun bongkahannya. Oleh karena itu batu ini sudah dibilang langka dan mempunyai nilai harga yang cukup tinggi.

Harga Batu Black Opal Kalimaya Banten

Untuk urusan harga, biasanya batu jenis ini memang sangat stabil dipasaran. Karena kalau orang bilang, untuk penghobi batu akik, jika belum memiliki batu black opal dirasa kurang lengkap. Oleh sebab itu pencarian untuk batu jenis ini pun masih sangat tinggi sekali. Harga yang ditawarkan pun sangat beragam, untuk black opal bahan atau bongkahan biasanya dijual dengan harga 1 juta rupiah perkg nya. Sedangkan untuk batu black opal yang sudah jarong atau sudah mengeluarkan warna pada dasar batunya, biasa dibanderol dengan harga 700rb sampai 5 juta rupiah.

Bagi anda yang berminat memiliki batu black opal jika membeli bahan, maka sebaiknya memilih yang sudah ada jely atau uratnya. Sehingga akan cepat mengeluarkan warna atau jarong jika dirawat dengan serius.

Demikianlah informasi kali ini mengenai Harga Batu Black Opal Banten, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda penghobi batu akik di Indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses selalu.

Baca Juga : Harga Batu Akik Kalimaya Banten

Harga Batu Black Opal Banten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin