Intip Fitur Smartwatch Harga Sejutaan Yuk..!!

Smartwatch kini menjadi salah satu gadget yang cukup naik daun. Bentuknya yang cukup simple tapi multi fungsi, membuat banyak orang ingin ikut mencicipi fitur yang di tawarkan. Tapi smartwatch juga di kenal sebagai gadget yang berharga lumayan mahal. Bagi kalangan berkantong tebal, mungkin tak masalah. Tapi untuk kita yang bermodal pas-pasan, tentu akan sedikit merepotkan. Tapi tenang..!! Ternyata banyak juga kok smartwatch yang memiliki harga terjangkau pada kisaran 1 jutaan. Gak percaya? Mari kita intip daftar smartwatch kisaran 1 jutaan di bawah ini.

Sony Smartwatch MN2

Meski smartwatch ini sebenarnya di rilis oleh Sony hanya sekedar melengkapi seri Xperia secara khusus, tapi smartwatch pertama dari Sony ini tetap memiliki kelebihan yang tak bisa di pandang sebelah mata. Salah satunya adalah bisa di integrasikan dengan berbagai smartphone Android segala merk. Smartwatch ini dapat menampilkan berbagai informasi dari smartphone yang terintegrasi. Seperti sekedar memainkan musik atau bisa juga untuk memantau kondisi tubuh.



Kekuranganya, smartwatch ini tidak mendukung slot SIM Card juga kamera dan hanya mampu terintegrasi pada platfrom Android. Tidak di lengkapi speaker dan mic internal, sehingga smartwatch ini hanya mampu di gunakan untuk mengaktifkan "call". Di bandrol pada harga Rp.1.249.000.


Onix Smartwatch TW530

Berbeda dengan Sony smartwatch MN2, smartwatch ini sudah di dukung kemampuan slot SIM Card dan microSD. Dan tentunya, dengan harga yang lebih murah. Smartwatch ini juga dapat berfungsi layaknya ponsel. Seperti browsing via koneksi GPRS. Selain dapat menampilkan berbagai pesan notifikasi di hp Android seperti Email, SMS, Call, dan sebagainya, smartwatch ini juga sudah di bekali kamera resolusi 2MP.


Kekurangan yang di miliki mungkin ada pada segi desain. Tampilanya terkesan "minimalis" dan kurang trendy jika di pakai. Dan lagi, jika fitur multimedia sering di aktifkan, pemakaian baterai akan terkesan sangat boros dan tak tahan lama. Dan smartwatch ini juga tak boleh di kenakan ketika berenang meski punya embel-embel fitur tahan air. Harga Rp.1000.000.


Cogito Pop Fashion Connected Watch

Layar LED kecil yang di miliki Smartwatch ini dapat menampilkan beragam notifikasi yang masuk, antara lain telefon masuk, email, SMS, Facebook, Whatsapp, Twitter, dan juga Instagram. Uniknya, smartwatch ini tak butuh isi ulang baterai. Karena daya yang di butuhkan di suplai oleh baterai jam tangan Konvesional.


Kekurangan yang di miliki lagi-lagi pada segi desain. Mengusung desain jam tangan Analog klasik yang tentunya sudah ketinggalan fashion. Kekurangan lainya adalah tanpa adanya kamera dan tanpa dukungan layar sentuh. Harga Rp.1.199.000


SpeedUP SmartWatch

Smartwatch merk lokal ini patut di acungi jempol. Di claim memiliki daya tahan yang cukup tinggi dari pengaruh air dan debu. Hal tersebut karena smartwatch ini sudah memiliki sertifikasi IP57, yaitu sertifikasi tahan air dan debu. Smartwacth ini juga sudah di dukung Android KitKat dan dapat di koneksikan dengan smartphone ber-OS Android ataupun iOS. Tali yang di gunakan mirip tali jam tangan konvensional, sehingga anda dapat menggantinya jika rusak ataupun bosan.


Kekuranganya masih memiliki bug (error) pada edisi perdana. Semisal dalam menampilkan beberapa notifikasi seperti layanan messaging/sosial media. Baterai yang di miliki juga terkesan boros. Harga Rp.1.499.000.

Nah, itu dia beberapa daftar harga dan spesifikasi smartwatch yang dapat anda coba. Mungkin masih memiliki berbagai kekurangan, terutama dalam urusan fitur yang di tawarkan. Tapi untuk harga yang relatif murah, hal itu sudah terbilang wajar. Karena sebagaimana yang kita tahu dalam dunia pasar, ada harga ada kualitas.

Intip Fitur Smartwatch Harga Sejutaan Yuk..!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin