Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S, pemain baru pembuat gentar - Beberapa waktu lalu, dunia smartphone di buat gentar dengan hadirnya pemain baru yang cukup menghebohkan. Popularitasnya melejit, produknya laris terjual dan menjadi buah bibir hanya dalam hitungan jam. Tentunya, kehadiran pemain baru ini dapat membuat para vendor lawas smartphone di tanah air sedikit gentar. Dengan berbekal fitur yang cukup melimpah ala smartphone kelas premium, pemain baru ini menawarkan harga yang cukup murah. Tentu saja hal tersebut sangat menarik minat konsumen "lokal" yang mayoritas menyukai harga murah tapi fiturnya tetap "wah".

Siapa pemain baru itu? Xiaomi, itulah namanya. Mungkin sebelumnya nama ini akan sangat asing di telinga kita. Tapi setelah kesuksesanya merilis smartphone pertamanya untuk pasaran tanah air, Xiaomi mulai mendapat hati di masyarakat dan popularitasnya melejit dengan cukup pesat. Smartphone pertama Xiaomi yang di lepas ke pasar Indonesia adalah Xiaomi Redmi 1S. Dengan berbekal berbagai fitur menawan dengan bandrol yang relatif sangat terjangkau, Xiaomi Redmi 1S mendapat sambutan yang cukup hangat dari para user. Bayangkan saja, 15.000 unit Xiaomi Redmi 1S habis terjual secara online dalam waktu kurang dari 1 jam. Wow..!! Sungguh rekor yang cukup fantastis. Bagi anda yang penasaran tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 1S ini, mari kita intip sedikit review Xiaomi Redmi 1S berikut.


Kita akan mulai dulu dari OS yang di miliki. Xiaomi Redmi 1S menggunakan Android v4.3 Jelly Bean sebagai pondasi sistem operasinya. Memang sistem Android yang di usungnya masih terbilang "lawas". Karena sekarang sudah ada Android v4.4 terbaru bernama KitKat. Tapi dengan dukungan user interface yang cukup menarik dan harga terjangkau, hal tersebut tak menjadi masalah. Di tenagai dengan prosesor chipset Qualcomm Snapdragon 200 Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.6 GHz di dapur pacu, yang di kolaborasikan dengan pengolah gambar GPU Andreno 305 dan 1GB RAM, kinerja yang di tawarkan tak "semurah" harganya. Sudah cukup mampu mengakomodasi tiap perintah dan melaksanakanya dengan cukup baik.

Untuk fitur multimedia, Xiaomi Redmi 1S di bekali kamera utama berkekuatan 8MP. Sudah cukup mampu memberi hasil terbaik pada tiap jepretan anda. Anda juga dapat menyesuaikanya dengan berbagai fitur tambahan yang tersemat. Seperti Autofocus, dual-LED flash, touch focus, smile and face detection, dan beberapa fitur lain. Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 1S di bekali kamera berkekuatan 1.3MP dengan kualitas rekaman video 720p@30fps. Untuk tempat penyimpanan, Xiaomi Redmi 1S memiliki kapasitas 8GB internal memori. Sedangkan untuk memori eksternal, Xiaomi Redmi 1S mampu menampung hingga 64GB via microSD.

Fitur konektifitas yang di miliki Xiaomi Redmi 1S juga sudah sangat lengkap untuk smartphone yang terbilang murah. Sudah mampu berjalan pada jaringan HSDPA 21Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, dan juga koneksi via wifi. Tentunya fitur standart seperti Bluetooth v4.0, A2DP, USB OTG, dan juga microUSB v2.0 juga di sematkan. Dan fitur untuk sharing jaringan berupa Wifi hotspot juga ada. Intinya dari segi koneksi, Xiaomi Redmi 1S cukup lengkap dan memadai. 

Sedangkan untuk segi display, Xiaomi Redmi 1S mengadopsi layar IPS LCD capacitive touchscreen resolusi 720 x 1280 pixels seluas 4.7 inc. Dengan kedalaman 16 juta warna, gambar yang di hasilkan cukup tajam, layarnya juga cukup responsive mengenali sentuhan jari anda. Untuk kebutuhan daya, Xiaomi Redmi 1S bergantung pada sebuah baterai berkapasitas 2.000 mAh sebagai penopangnya. Dengan segala fitur yang di miliki, Xiaomi Redmi 1S di lempar ke pasar dengan harga Rp.1.499.000 pada awal peluncuranya.

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin